Bismillaahirrahmaanirrahiim....

 Akhirnya selesai sudah step demi step yang harus dilakukan dalam rangka membuat sebuah blog. dan tak terlalu muluk, blog ini tidaklah dibuat untuk menjaring sebanyak mungkin visitor, karena tujuan awal pembuatan blog ini hanyalah untuk menyalurkan keinginan saya untuk menulis, tak kurang dan tak lebih.

Konon katanya, seperti halnya melukis, menulis pun merupakan sebuah media untuk penyembuhan jiwa. "Art Theraphy", begitu kata orang-orang yang sepakat bahwa menuangkan perasaan ke dalam sapuan warna warni di atas kanvas ataupun dalam bentuk struktur kalimat-kalimat tertulis bisa mengurai tekanan dan keruwetan dalam pikiran sehingga mampu menyembuhkan stress atau depresi.

Saya mungkin termasuk salah seorang yang percaya pada pendapat di atas.

Tetapi mengingat rekor "melukis" saya hanyalah menggambar sebuah gunung dengan jalan yang diapit dua buah sawah ketika SD dulu, maka saya memilih menulis alih-alih melukis sebagai art theraphy untuk jiwa saya. Bukan apa-apa, saya malah akan semakin tertekan ketika melihat hasil lukisan saya sendiri jika memang dipaksa harus melukis juga.

Sebenarnya hasil tulisan saya pun sama sekali tak bisa dibilang bagus. Tapi masih lumayanlah dibanding hasil lukisan saya. Dan mengingat hampir setengah tahun ini otak saya beku hingga tak sanggup menulis bahkan sebaris kalimat sekalipun, maka saya anggap ini kemajuan besar ketika tiba-tiba saya berminat untuk kembali mengetik sederet "kalimat-kalimat tak penting" di atas keyboard.

Isi blog ini ke depannya, mungkin hanya akan berupa catatan remeh temeh seputar kehidupan sehari-hari. Tapi semoga catatan remeh temeh ini bisa menjadi media untuk saya menyembuhkan diri sendiri, menjadi kepingan puzzle yang akan mengantarkan saya pada pencarian makna yang sesungguhnya. Hingga suatu hari nanti, saya bisa berkata pada diri saya sendiri, bahwa hidup yang saya miliki adalah hidup yang layak dijalani.


Komentar

Postingan Populer